Obat Obesitas Tradisional

Mengatasi Obesitas Pada Pria dan Wanita Dewasa

Pengaruh Obesitas Terhadap Produktivitas Kerja

pengaruh obesitas terhadap produktivitas kerja, dampak buruk obesitas terhadap produktivitas kerja, hubungan obesitas dengan kelelahan, obesitas pemicu reaksi kelelahan, obesitas berdampak buruk bagi kesehatan, penyakit yang berkaitan dengan obesitas, hubungan obesitas dengan hipertensi, hubungan obesitas dengan penyakit diabetes melitus, obesitas penyebab penyakit jantung, hubungan obesitas dengan penyakit jantung koroner

Obesitas tentunya tidak terlepas dari kondisi umum yang bisa terjadi pada semua usia, baik anak-anak dewasa, ibu hamil bahkan kalangan lanjut usia. Obesitas termasuk dalam kondisi yang diakibatkan karena pola makan yang buruk dan berlebihan. Jadi mengenai hal ini obesitas akan berdampak tersendiri khususnya dalam kehidupan sehari-hari misalnya pengaruh obesitas terhadap produktivitas kerja.

Obesitas termasuk kondisi meningkatnya berat badan melebihi kapasitas rangka dan fisik yang dikarenakan akumulasi lemak berlebihan dalam tubuh. (Dorland, WA, 2002).

Tanda-tanda umum dari kalangan yang mengalami obesitas antara lain :

■ Bentuk berlebihan di bagian dada dan pinggang karena adanya penumpukan jaringan lemak.

■  Distribusi jaringan lemak di pinggul dan paha.

■ Wajah membulat, pipi tembem, dagu rangkap,

■ Relatif pendek.

■ Dada yang menggembung dengan payudara membesar penuh dengan lemak.

■ Perut buncit dan bergelambir.

■ Tungkai berbentuk X dengan kedua selangkangan menempel dan bergesekan.

Adapun mengenai faktor-faktor penyebab seseorang mengalami obesitas diakibatkan oleh distribusi lemak berupa asupan makanan secara berlebihan dan pengeluaran energi yang sedikit atau jarang berolahraga. Tetapi penyebab obesitas masih dalam tahap penelitian secara mendalam dan terperinci.

Sebenarnya distribusi lemak dalam tubuh akan berpengaruh terhadap produktivitas kerja masing-masing. Terlebih banyak kasus yang memberatkan kalangan obesitas dengan kelebihan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak sterol dan ditemukan dalam membran sel dan dialirkan di dalam plasma darah atau singkatnya zat lemak yang dikenal sebagai lipid.

Silahkan klik informasi menarik berikut ==>>> Bahaya Obesitas Pada Lanjut Usia

Pengaruh obesitas pada produktivitas kerja terutama bagi kalangan masyarakat yang tinggal diperkotaan sering mengalaminya. Pengaruh yang ditimbulkan berupa berbagai keluhan kesehatan khususnya kalangan lanjut usia.Obesitas pada lanjut usia berpotensi pada kadar kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit kardiovaskular hingga mengakibatkan kematian.

Penting sekali memahami pengaruh obesitas terhadap produktivitas kerja dan kesehatan masyarakat. Jika kesehatan pekerja terganggu sebagai akibat obesitas tentunya produktivitasnya pun akan menurun.

Banyak dari mereka kalangan obesitas mengalami berbagai keluhan kesehatan dan sering absensi dalam bekerja. Hal demikian memang fakta bahwa dari berbagai narasumber yang ada pengaruh obesitas terhadap produktivitas kerja akan buruk atau menurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Obesitas Tradisional © 2017 Frontier Theme