Pengaruh Obesitas Terhadap Kesuburan Wanita

bagaimana cara cepat hamil untuk wanita yang gemuk (obesitas), ciri ciri wanita gemuk hamil, menu diet agar cepat hamil, pria gemuk susah punya anak, bila wanita gemuk hamil, wanita gemuk hamil berisiko miliki bayi cacat, hamil pada wanita gemuk, orang gemuk saat hamil

Pengaruh obesitas terhadap kesuburan wanita – Obesitas itu sendiri sebagai dampak tidak teraturnya antara pemasukan kalori bagi tubuh dan pengeluaran energi sehingga mengakibatkan adanya penumpukan jaringan lemak pada beberapa bagian bahkan semua anggota tubuh dari mulai paha, pingggul, perut, lengan dan betis. Kondisi obesitas dapat berakibat pada pengaruh buruk terutama bagi kesehatan diantaranya meningkatkan potensi infertilitas atau tidak subur bagi sebagian besar kalangan wanita.

Obesitas sebagai dampak dari buruknya kondisi kesuburan pria dan wanita sehingga mengakibatkan tidak seimbang antara hormon-hormon manusia dengan gangguan yang terjadi pada proses ovulasi (proses pembuahan pada sistem reproduksi). Kondisi obesitas lebih cenderung dihubungkan dengan keadaan hormonal khususnya pada wanita subur, dan mempengaruhi satu dari lima wanita usia reproduktif. Kalangan wanita dewasa yang memiliki kondisi berat badan berlebih atau obesitas besar kemungkinan sangat sukar memperoleh kesempatan untuk bisa hamil hal ini didasarkan atas faktor sebagai berikut :

■ Obesitas mengakibatkan kerusakan sel telur dan kualitas indung telur wanita.

■ Implantasi rusak atau penerimaan dari telur yang telah di buahi ke rahim terutama akibat resistensi insulin.

■ Obesitas mengakibatkan dampak keguguran kandungan dimana seorang wanita yang gugur dalam hal kandungan sangat sulit sekali memiliki kesempatan untuk bisa hamil kembali.

■ Kondisi obesitas pada wanita hamil besar kemungkinan bisa berdampak pada kelahiran bayi prematur dimana akan mengganggu proses sistem ovulasi sel di dalam rahim dan perkembangan rahim wanita obesitas.

Pengaruh obesitas terhadap kesuburan wanita

Kendati demikian masih banyak kalangan wanita obesitas yang bisa hamil dan subur termasuk sistem reproduksinya, akan tetapi banyak sekali kajian secara rinci baik medis dan catatan para ahli bahwa disebutkan kondisi obesitas pada wanita hamil tiga kali lipat lebih besar rentan berisiko mengalami infertilitas atau tidak subur jika dibandingkan dengan kalangan wanita yang berat badannya cukup ideal.

Asupan dan proses penyaluran lemak di dalam perut dan beberapa anggota tubuh manusia kerap kali mengakibatkan dampak buruk pada produksi hormon-hormon (estrogen dan androgen) yang memiliki peranan aktif untuk proses ovulasi (pembuahan di dalam rahim). Maka oleh karenanya, kondisi obesitas besar kemungkinan terjadinya tidak teratur dalam hal proses pembuahan (ovulasi) sehingga siklus datang bulan tidak teratur dan infetile.

Kondisi obesitas selalu dikaitkan dengan berbagai gejala keluhan kesehatan dari segi aspek, penyakit kardiovaskular, penyakit diabetes, stroke, hipertensi, osteoarthritis hingga munculnya resiko infertilitas dan gangguan pada siklus datang bulan. Walau bagaimana pun hingga kini masih dalam tahap mekanisme lebih lanjut bahwa tingginya tingkat insulin dan resistensi insulin untuk kasus obesitas sangat berkaitan erat. Kondisi obesitas pada kalangan wanita secara tidak langsung mengakibatkan gangguan ovulasi yang selanjutnya tingkat serius memicu peningkatan masalah androgen di ovarium dan estrogen dari lemak yang sama-sama keduanya menjadikan kendala fatal untuk proses ovulasi.

Informasi yang berkaitan dengan obesitas antara lain :

○ Pengaruh Obesitas Terhadap Kesehatan Reproduksi

○ Dampak Obesitas Terhadap Hipertensi Dalam Kehamilan

○ Cara Menjaga Berat Badan Agar Tetap Stabil Saat Hamil

○ Bahaya Obesitas Pada Wanita Hamil

Pengaruh Obesitas Terhadap Kesuburan Wanita

 

 

Category: Uncategorized