Manfaat Baik Temulawak dalam Menurunkan Kadar Kolestrol

Manfaat Baik Temulawak dalam Menurunkan Kadar Kolestrol

Selamat datang diwebsite Bahaya Obesitas Terhadap Kesehatan. Sebelum kita membahas topik tentang pemanfaatan temulawak, kita kenali persepsi akan kolestrol yang diartikan sebagai penyakit. Sebenarnya, kolestrol bukanlah penyakit.  Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak sterol yang ditemukan pada membaran sel dan sirkulasikan dalam plasma darah. Jadi, masalah kolestrol bukanlah penyakit, melainkan kadar kolestrol berlebihan yang dinamakan dislipidemia.

khasiat temulawak dan kunyit, efek samping temulawak, cara minum temulawak yang benar, minum temulawak sebaiknya kapan, berapa kali sehari minum temulawak, minum temulawak sebelum atau sesudah makan, manfaat air rebusan temulawak, khasiat temulawak untuk kolesterol

Dislipidemia muncul akibat nilai kolesterol darah lebih dari 200 mg/dl, gejala yang biasa dirasakan adanya kaku leher belakang dan migrain. Masalah tersebut perlu penanganan yang serius terlebih pada penderita obesitas, sangat rentan terkena masalah tersebut.

Kebaikan Temulawak dalam Menurunkan Kadar Kolesterol

khasiat temulawak dan kunyit, efek samping temulawak, cara minum temulawak yang benar, minum temulawak sebaiknya kapan, berapa kali sehari minum temulawak, minum temulawak sebelum atau sesudah makan, manfaat air rebusan temulawak, khasiat temulawak untuk kolesterol

Temulawak atau koneng gede (sunda) merupakan tanaman obat yang tergolong dalam tanaman rimpang. Tanaman ini asli dari Indonesia, tersebar ke beberapa wilayah Asia, Amerika, dan Eropa. Di Indonesia, banyak dibudidayakan sebagai bahan jamu. Akan tetapi, akhir-akhir ini temulawak sangat sulit ditemukan dipasaran.

Kandungan dan Manfaat Temulawak 

Kandungan utama temulawak adalah protein, karbohidrat dan minyak atsiri sebagai zat anti inflamasi dan anti hepototoksik (anti keracunan empedu).

Berikut ini manfaat baik temualawak bagi kesehatan diantaranya :

  1. Mencegah penyakit organ hati (hepatoprotektor)
  2. Anti Inflamasi (anti radang)
  3. Penurun Kadar Kolesterol
  4. lexative (pencahar)
  5. Diuretik (melancarkan kencing)
  6. Mengurangi sakit persendian
  7. Meningkatkan nafsu makan
  8. Melancarkan ASI
  9. Pembersih darah
  10. Senyawa anti nyamuk Aedes Aegypt (nyamuk DBD)
  11. sebagai bahan jamu dan obat

Dari kandungan dan manfaat temulawak diatas, tentunya temulawak menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan. Pemanfaatan temulawak, dapat dijadikan solusi alternatif dalam menurunkan kolesterol ataupun melangsingkan tubuh.

Cara pemanfaatan temulawak dalam masalah ini sangat sederhana. Ambil 2 gr rimpang temulawak bersih dan kering. Rebus rimpang temulawak selama 15 menit. Saring dan minumlah ramuan tersebut, tiap pagi dan sore.

Bagiamana apa anda mau mencobanya ?

Ada cara lain dalam pengobatan penurun kolesterol, diantaranya dengan obat pelangsing Slimming Capsule dari Green World. Menjadikan tubuh anda langsing, sehat dan Ideal.

Slimming Capsule ini efektif dan efiesien dalam menurunkan kadar kolesterol dan lemak jahat. Sangat aman dikonsumsi baik pria maupun wanita. Diproses dengan menggunakan teknologi biological aktive, sehingga terjamin kualitas dan keasliannya.

Info selengkapnya Silahkan Klik>> Slimming Capsule

Cara Pemesanan Silahkan Klik>> Cara Pemesanan


Posted by : Bahaya Obesitas Terhadap Kesehatan